Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kain Etnik Nusantara Jadi Idola di Belanda

Minggu, 09 Desember 2018 – 23:03 WIB
Kain Etnik Nusantara Jadi Idola di Belanda - JPNN.COM
Rancangan busana desainer Indonesia yang ditampilkan di Den Haag, Belanda. Foto: Istimewa

jpnn.com, DEN HAAG - Indonesia kembali mencatatkan prestasi gemilang di bidang fashion. Delapan desainer Indonesia sukses menggebrak panggung fashion show di Den Haag, Belanda Sabtu (7/12) waktu setempat.

Kedelapan desainer yang tergabung dalam Pelangi Wastra Indonesia adalah, Leny Rafael, Adelina Willy Suryani, Rizki Permatasari, Lala Gozali, Dwi Lestari, Gita Orlin, Putri Permana dan Melisa A. Bermara.

Dalam pagelaran itu, mereka menampilkan seluruh rancangannya berupa busana, tas, sepatu, hingga perhiasan dengan tema "The Modest Heritage of Indonesia". Tema ini menampilkan kain-kain etnik yang begitu cantik dari berbagai daerah di Indonesia.

Karya-karya mereka pun mendapat sambutan meriah dari para pengunjung yang hadir di Gedung Museon, Stadhouderslaan, Den Haag. Selain pergelaran busana, ajang tersebut juga menampilkan bazar dan talkshow oleh delapan desainer.

Dubes RI untuk Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja mendukung penuh acara fashion show di Den Haag. Dia berharap acara tersebut bisa berlangsung setiap tahun.

"Kami dari pihak KBRI Den Haag ingin memperkenalkan lebih lanjut lagi industri kreatif Indonesia ke Belanda. Karena industri kreatif Indonesia cukup menjanjikan. Untuk itulah kenapa pihak KBRI selalu mendukung rancangan kreatif para perancang-perancang Indonesia untuk lebih dikenal di mata dunia, kata I Gusti Agung Wesaka Puja.  (mg7/jpnn)

Delapan desainer Indonesia sukses menampilkan koleksi dari kain etnik nusantara di panggung fashion show di Den Haag, Belanda.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close