Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kakak Kandung TGB Zainul Majdi juga Tinggalkan Demokrat

Rabu, 01 Agustus 2018 – 16:13 WIB
Kakak Kandung TGB Zainul Majdi juga Tinggalkan Demokrat - JPNN.COM
Hj Sitti Rohmi Djalilah (kiri) saat diskusi dengan salah satu wisatawan mancanegara tentang pariwisata NTB belum lama ini. Foto: DOK/LOMBOK POST/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Hj Sitti Rohmi Djalilah, kakak kandung Gubernur NTB Zainul Majdi, mengikuti jejak adiknya itu meninggalkan Partai Demokrat.

Kepada Lombok Post (Jawa Pos Group), Sitti Rohmi membenarkan kabar pengunduran dirinya dari Demokra. "Iya, benar, saya mundur," jawabnya, Selasa (31/7).

Ia melanjutkan, pengunduran dirinya itu sudah resmi. Kendati demikian, wakil gubernur terpilih itu tak merincikan kapan dan kepada siapa surat pengunduran diri diserahkannya.

Terkait alasan yang melatarbelakangi keputusan itu, ia tak memberi jabaran lengkap. Dia hanya mengatakan mengikuti sang adik yang tak lain ketua PB NW Pancor. "Ikut TGB," jawab Rohmi.

Sebelum pengunduran dirinya itu, Rohmi menjabat wakil ketua II Demokrat NTB. Dia baru saja bergabung dan dilantik tahun lalu.

Terkait selentingan yang menyebut dirinya akan bergabung dengan Partai Nasdem dibantah dengan tegas. Diketahui, sejumlah eks Demokrat menyeberang ke partai yang di NTB diketuai HM Amin itu. Bahkan, suami Rohmi, HM Khairul Rizal juga pindah dari Demokrat ke Nasdem. "Enggak," jawabnya singkat.

Ketua Demokrat NTB TGH Mahally Fikri tak menjawab upaya konfirmasi Lombok Post terkait sikap politik Rohmi itu. (yuk/r4)

Setelah TGB HM Zainul Majdi pekan lalu, pekan ini giliran kakak gubernur NTB itu, yakni Hj Sitti Rohmi Djalilah, meninggalkan Partai Demokrat.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close