Kakak Ungkap Kondisi Ria Irawan yang Makin Memburuk

Selasa, 19 November 2019 – 20:18 WIB
Kakak Ungkap Kondisi Ria Irawan yang Makin Memburuk - JPNN.COM
Ria Irawan, Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Kondisi Ria Irawan dikabarkan makin memburuk. Hal itu seperti diungkap Dewi Irawan, kakak kandung Ria Irawan, di akun Instagram pribadinya.

Dewi Irawan sengaja membagikan empat foto yang memperlihatkan kondisi sang adik di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Di foto pertama memperlihatkan surat keterangan dari RSCM mengenai diagonosis Ria Irawan.

"SOL adalah Space Occupying Lession, Lesi yang mengambil tempat akibat Ca Endometrium yang bermetastase ke Otak dan Paru. Lesi itu tumor," tulis Dewi Irawan, Selasa (19/11).

Pada foto kedua, Dewi Irawan mememperlihatkan hasil rontgen di bagian thorax Ria Irawan. Dari keterangan itu tertulis kondisi timor yang tidak membaik.

“Sebelum dan sesudah radiasi 10 kali, tidak membaik, kesan bertambah. Awalnya di paru kiri bawah, sekarang ada juga di paru kanan bawah. Juga ada radang," lanjut Dewi Irawan dengan menambahkan emoji menangis.

“Belum lagi CA yang di kepala ada empat titik. Setelah 10 kali radiasi, ukurannya tidak mengecil tetap sebesar telur. Memang ada sel CA yang kecil dan jadi bersih, tapi yang besar itu yang berpengaruh kondisi Ria sampai dilarikan ke UGD. Karena seminggu terakhir Ria slow respond. Sensornya kena sehingga tidak bisa order ke anggota tubuhnya. Juga ada efek oral chemo yang bikin jadi lemah," imbuhnya.

Ia mengatakan bahwa sang adik saat ini mulai persiapan untuk marking radiasi, dan pengobatan oral chemo. Ia pun meminta pengertian kepada kerabat dan sahabat Ria Irawan yang belum bisa menjenguk.

loading...