Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kakorlantas Bagikan 1.000 Sembako untuk PKL di DKI Jakarta

Sabtu, 28 Agustus 2021 – 21:05 WIB
Kakorlantas Bagikan 1.000 Sembako untuk PKL di DKI Jakarta - JPNN.COM
Penyerahan bantuan kepada pedagang kaki lima oleh Korlantas Polri. Foto: dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Polri terus memberikan bantuan sosial untuk warga yang membutuhkan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Kali ini, para pedagang kaki lima di DKI Jakarta yang menjadi penerima paket sembako.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) dalam kegiatan bansos ini. Total ada 1.000 pedagang di DKI Jakarta yang menerima paket sembako.

"Kami bagi 1.000 paket sembako untuk rekan-rekan pedagang kaki lima yang selama ini mungkin terdampak karena pendapatannya menurun," ujar Istiono di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (28/8).

Dalam penyerahan secara simbolis, Istiono tampak berbincang-bincang ke beberapa pedagang. Istiono juga mendengarkan keluhan para pedagang selama masa pandemi Covid-19.

"Selama ini saya jualan di sekolah, tetapi berhubung sekolah libur jadi susah tetapi berhubung namanya jualan ya tetap jalan pak, keliling-keliling aja," ucap pedagang batagor, Taufiq ke Istiono.

Selain itu, Istiono juga menanyakan ihwal vaksinasi Covir-19. Sebagian besar para pedagang sudah dilakukan vaksinasi.

"Sudah (divaksin), dua kali," kata penjual jamu, Maryati saat menjawab pertanyaaan Istiono.

Dalam kesempatan sama, Ketua APKLI Ali Maksun Atmo memastikan pihaknya selalu mendorong para pedagang kaki lima agar selalu bersemangat di masa pandemi.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) dalam kegiatan bansos ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close