Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kakorlantas-Kapolda Banten Bagikan Sembako, Dukung Produktivitas Ekonomi Suku Badui

Kamis, 02 Juli 2020 – 14:29 WIB
Kakorlantas-Kapolda Banten Bagikan Sembako, Dukung Produktivitas Ekonomi Suku Badui - JPNN.COM
Kegiatan penyerahan bantuan dari Mabes Polri bersama Polda Banten kepada Suku Badui. Foto: Dok. Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Hari Bhayangkara ke-74 yang mengambil tema 'Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif' diwujudkan Polri melalui kegiatan bakti sosial pembagian sembako ke masyarakat terdampak COVID-19.

Salah satu kegiatan pembagian sembako diadakan di Kampung Keduketug, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Banten. Lokasi yang dipilih merupakan salah satu lokasi wisata tradisional Suku Badui.

Kegiatan ini dipimpin Kakorlantas Polri Irjen Istiono bersama Kapolda Banten Irjen Fiandar. Total ada 4.317 paket sembako diserahkan ke masyarakat Suku Badui.

"Ini merupakan rangkaian dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, ini juga sebagai permohonan doa restu dari masyarakat agar polisi ke depan semakin baik, semakin dekat dengan masyarkat dan selalu bekerja sama dengan masyarakat,” kata Istiono dalam keterangannya.

Kakorlantas juga menyaksikan langsung bagaimana hasil produksi masyarakat Suku Badui, seperti kain songket, sarung, tas rajut dan aksesoris. Kakorlantas juga membeli beberapa oleh aksesoris hasil karya masyarakat suku Baduy.

Sementara itu, Kepala Desa Suku Badui Jaro Saija sebelumnya mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Mabes Polri dan Polda Banten di Desa Kenekes Kecamatan Lebak, Banten.

Dia mengatakan bahwa Desa Badui terdiri dari 3 kampung Badui dalam dan 60 Badui luar dengan total 4.680 jiwa.

"Kami mengucapkan puji syukur atas bantuan dari Polri, saya merasakan bangga dengan kedatangannya di wilayah kami, bisa berkunjung dan silaturahmi. Kami juga mendoakan semoga tidak hanya di provinsi Banten, tetapi di seluruh wilayah Indonesia semoga aman, gemah ripah loh jinawi," tutur Jaro. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Kakorlantas Polri dan Kapolda Banten membagikan sembako kepada masyarakat Badui.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close