Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalah dari Ceko, Begini Kata Indra

Minggu, 04 Juni 2017 – 10:17 WIB
Kalah dari Ceko, Begini Kata Indra - JPNN.COM
Timnas U-19. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, TOULON - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui Republik Ceko U-20 sebagai lawan yang tangguh. Kekalahan skuat Garuda Muda dengan skor 0-2 dari tim Eropa tersebut dalam laga lanjutan grup C di Toulon Tournament, di Stade Persemein, Toulon, Prancis, Sabtu (3/6) malam menggambarkan betapa kuatnya Ceko.

Indonesia yang mencoba tampil menekan, bahkan harus kecolongan melalui dua gol yang dicetak oleh Roman Kasiar pada menit ke-13 dan Ondrej Sasinka (78').

Hasil ini memastikan Indonesia tak bisa lolos ke babak berikutnya di Toulont Tournament. Pasalnya, Indonesia gagal mengumpulkan poin. Sebaliknya, tim lawan sudah mengumpulkan enam poin hasil dari dua kali kemenangan.

Menanggapi hasil ini, pelatih Indra Sjafri mengakui lawan memang lebih baik kualitas permainan. Kondisi itu diperparah dengan dua kesalahan pemain belakang skuat Garuda, yang mampu dimanfaatkan oleh lawan menjadi gol.

"Kami akui Ceko lebih unggul secara fisik dan lebih strong. Tapi kami juga tadi ada beberapa peluang namun belum bisa jadi gol. Yang pasti kami bikin dua kesalahan dari dua gol yang tercipta di laga ini," terang Indra melalui rilis resmi dari PSSI, Minggu (4/6) dinihari.

Meski demikian, Indra berharap ke depan timnya bisa mendapatkan lawan yang secara level memang masih berada di atas Indonesia. Ceko, Brasil memberikan banyak pengalaman terhadap Rahmat Irianto dkk.

"Lawan yang lebih tinggi levelnya bagus untuk membiasakan cara bermain kami semakin teruji," tandasnya.(dkk/jpnn)

Timnas Indonesia U-19 harus mengakui Republik Ceko U-20 sebagai lawan yang tangguh. Kekalahan skuat Garuda Muda dengan skor 0-2 dari tim Eropa tersebut

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close