Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalah di Laga Perdana, Argentina Berpeluang Samai Rekor Spanyol di Piala Dunia 2010

Minggu, 18 Desember 2022 – 19:07 WIB
Kalah di Laga Perdana, Argentina Berpeluang Samai Rekor Spanyol di Piala Dunia 2010 - JPNN.COM
Selebrasi Lionel Messi bersama Julian Alvarez. Foto: Twitter/@FIFAWorldCup

jpnn.com - Argentina berpeluang mengikuti langkah Spanyol dengan menjadi juara Piala Dunia meski kalah di pertandingan pertama babak fase grup.

Pada edisi 2010, tim berjuluk La Furia Roja itu di luar dugaan kalah dengan skor tipis 0-1 pada babak fase grup melawan Swiss.

Beruntung di pertandingan berikutnya, juara EURO 2008 itu bisa bangkit dan meraih supremasi tertinggi sepak bola dunia di tanah Afrika.

Argentina berpeluang mengikuti jejak Spanyol yang pada edisi Piala Dunia 2022 juga menelan pil pahit di ilaga perdana.

Saat itu berlaga di Stadion Lusail (22/11) silam, tim berjuluk Albiceleste tersebut takluk dengan skor 1-2 pada laga perdana babak fase Grup C.

Dengan mental juara yang besar, Lionel Messi dan kawan-kawan bisa bangkit serta kembali kuat sehingga mampu lolos sampai babak pemungkas Piala Dunia 2022.

Tercatat setelah kalah dari Arab Saudi, juara Copa America 2021 itu menang melawan Meksiko dan Polandia dengan skor serupa 2-0 pada babak fase grup.

Tanpa kesulitan berarti, negara yang berada di bagian Amerika Selatan tidak menemui kesulitan saat jumpa Australia di babak 16 besar.

Argentina berpeluang mengikuti langkah Spanyol jadi juara Piala Dunia meski kalah di pertandingan perdana babak fase grup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close