Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalah Lawan Persita, PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1

Senin, 18 November 2019 – 21:47 WIB
Kalah Lawan Persita, PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1 - JPNN.COM
Pertandingan putaran delapan besar Liga 2 antara Persita vs PSMS di Stadion Jakabaring Palembang, Senin (18/11). Skor akhir PSMS 1 - 2 Persita. Foto: ANTARA/Fenny Sely/19

jpnn.com, PALEMBANG - PSMS Medan gagal promosi ke Liga 1 setelah kalah dari Persita Tangerang dengan skor 1-2 di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (18/11) sore. Kekalahan ini sekaligus memastikan Ayam Kinantan julukan PSMS tetap berlaga di Liga 2 musim depan.

Tim besutan Jafri Sastra ini sejatinya hanya butuh seri untuk memastikan langsung ke semifinal Liga 2 demi tiket ke kasta tertinggi. Namun, yang terjadi di lapangan tak sesuai harapan.

Pada laga ini, PSMS sempat unggul lebih dulu lewat gol striker Natanael Siringoringo menit 8, tapi mampu dibalas pada penghujung babak pertama lewat gol Aldi Al Achya pada menit 43.

Selanjutnya, babak kedua, tak satupun gol yang berhasil diciptakan PSMS, sementara Persita mengunci tiga poin lewat gol Rusmawan pada menit 87.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Sigit Budiyanto (DKI Jakarta), skor 2-1 menjadi milik Pendekar Cisadane-julukan Persita.

Dengan kekalahan ini, PSMS akhirnya menduduki peringkat ketiga dari empat kontestan dengan 4 poin dari tiga laga, sekali menang (lawan Martapura), sekali seri (lawan Persik) dan sekali kalah.

BACA JUGA: 5 Perampok Tepergok Saat Beraksi di Rumah Pengusaha, 1 Tewas Diamuk Massa

Dari grup B, Persita (6 poin) dan Persik Kediri (5) menjadi wakil ke semifinal. Sementara di grup A, Persiraja Banda Aceh (5) dan Sriwijaya (5).(nin/jpnn)

PSMS Medan gagal promosi ke Liga 1 setelah kalah dari Persita Tangerang dengan skor 1-2 di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (18/11) sore. Kekalahan ini sekaligus memastikan Ayam Kinantan julukan PSMS tetap berlaga di Liga 2 musim depan.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close