Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalah, Pelatih Belanda Salahkan Pemain

Selasa, 19 Juni 2012 – 22:21 WIB
Kalah, Pelatih Belanda Salahkan Pemain - JPNN.COM
BELANDA lagi-lagi gagal mengais tiga poinnya di laga terakhir lawan Portugal, Senin (18/6) dini hari WIB. Kegagalan itu yang akhirnya mengagalkan upaya Orange " julukan Belanda melaju ke babak perempat final. Pelatih Belanda Bert van Marwijk malah menyalahkan pemainnya.

 

Diberitakan di AFP, pelatih berusia 60 tahun itu menyebut strategi yang dimainkannya dalam laga kemarin tidak salah. Hanya, kekalahan lebih dikarenakan pemain yang tidak mampu mengaplikasikannya dengan baik. "Pada awalnya berjalan dengan bagus, tapi setelah itu tidak lagi," kata van Marwijk.

 

Sebelumnya, banyak pihak yang menyalahkan strategi van Marwijk sebagai biang kegagalan Belanda. Termasuk dari jajaran pemain Belanda sendiri. Mereka menyebut langkah rotasi van Marwijk di babak pertama tidak tepat. Terutama untuk pemain di lini tengahnya.

 

Seperti memainkan Wesley Sneijder lebih ke belakang di babak pertama. Posisi Sneijder harusnya ada di playmaker digeser ke sayap kiri. Di babak kedua strategi itu baru diubah, namun tidak berdampak apa-apa dengan tim. "Banyak pertimbangan yang kami ambil. Dia kan biasa bermain sayap kiri di Italia bersama klubnya," kilah van Marwijk.

 

BELANDA lagi-lagi gagal mengais tiga poinnya di laga terakhir lawan Portugal, Senin (18/6) dini hari WIB. Kegagalan itu yang akhirnya mengagalkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA