Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalahkan Italia, Uruguay Juara Piala Dunia U-20 2023

Senin, 12 Juni 2023 – 09:30 WIB
Kalahkan Italia, Uruguay Juara Piala Dunia U-20 2023 - JPNN.COM
Pesepak bola Timnas Uruguay U-20 melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Estadio Unico Diego Armando Maradona, La Plata, Argentina (11/6/2023). Uruguay menjadi juara usai mengalahkan Italia dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Agustin Marcarian/tom.

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional Uruguay berhasil menjadi juara Piala Dunia U-20 2023 seusai mengalahkan Timnas Italia.

Uruguay unggul dengan skor tipis 1-0 dalam partai final di Stadion Ciudad de La Plata, Buenos Aires, Argentina, Senin dini hari.

Kemenangan Uruguay hadir berkat gol tunggal yang dicetak oleh penyerang sayap Luciano Rodriguez pada babak kedua.

Dari catatan FIFA, ini merupakan gelar pertama Piala Dunia U-20 bagi Uruguay, setelah sebelumnya dua kali harus puas berada di posisi kedua, yakni 1997 dan 2013.

Italia sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 54 persen penguasaan bola.

Sementara, Uruguay rajin dalam melakukan serangan dengan melepaskan 15 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama, Uruguay menggempur lini pertahanan Italia melalui upaya yang dilakukan oleh Fabricio Diaz dan Anderson Duarte, tetapi belum ada yang membuahkan hasil.

Pada babak kedua, Uruguay tidak mengendurkan serangan dan terus menekan lini pertahanan Italia melalui upaya yang dilakukan oleh para pemain. 

Dari catatan FIFA, ini merupakan gelar pertama Piala Dunia U-20 bagi Uruguay, setelah sebelumnya dua kali harus puas berada di posisi kedua, yakni 1997 dan 2013

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close