Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalahkan Uruguay 3-2, Belanda ke Final

Rabu, 07 Juli 2010 – 03:27 WIB
Kalahkan Uruguay 3-2, Belanda ke Final - JPNN.COM
LAGA - Tarung dua kapten tim, Giovanni Van Bronckhorst dan Diego Forlan, dalam laga Uruguay kontra Belanda di Cape Town, Rabu dinihari WIB tadi. Foto: Ryan Pierse/Getty Images/FIFA.com.
CAPE TOWN - Tim Oranje Belanda akhirnya melangkah ke final Piala Dunia (PD) 2010, setelah sukses menaklukkan Uruguay 3-2 di semifinal. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Green Point, Cape Town, Selasa (6/7) malam atau Rabu (7/7) dinihari WIB itu, tiga bintang pencetak gol Belanda adalah kapten Giovanni Van Bronckhorst, Wesley Sneijder, serta Arjen Robben. Sementara Uruguay hanya mampu membalas lewat Diego Forlan dan Maximiliano Pereira.

Belanda sudah menunjukkan tanda-tanda bakal menang sejak babak pertama. Meski tak cukup banyak membuat peluang di 15 menit awal, namun organisasi permainan dan serangan-serangan mereka tampak cukup meyakinkan. Hingga akhirnya gol pembuka kemenangan dibuat oleh sang kapten, lewat sebuah tendangan fantastis jarak jauh, yang nyaris tak disangka-sangka oleh para pemain belakang La Celeste - julukan Uruguay - termasuk kiper Fernando Muslera.

Namun, Uruguay jelas tidak menyerah begitu saja, apalagi karena pertandingan masih memasuki paruh babak pertama. Upaya mengejar ketertinggalan terus dilakukan, terutama oleh para pemain barisan depan yang kali ini menduetkan Forlan dengan Edinson Cavani - lantaran Luis Suarez yang terkena hukuman tampil. Barulah pada menit ke-41, akhirnya gol penyeimbang itu dicapai, yang juga diciptakan Forlan lewat sebuah tendangan keras jarak jauh. Skor imbang 1-1 yang sekaligus memberi harapan bagi tim asal Amerika Latin itu pun bertahan sampai istirahat.

Hanya saja, memasuki babak kedua, seperti yang beberapa kali sudah mereka perlihatkan, Belanda tampil lebih rapi dan lebih membahayakan lagi. Permainan mereka tampak lebih lepas, sekaligus lebih mengalir dengan berbagai kreativitas serangan. Puncaknya, terjadi dua gol tambahan hanya dalam selang tiga menit, setelah babak kedua berjalan sekitar 25 menit. Tepatnya di menit ke-70 dan 73, dua sahabat yakni Sneijder dan Robben, menyumbangkan golnya masing-masing. Bedanya adalah jika Sneijder lewat tendangan, Robben memperolehnya melalui sundulan.

CAPE TOWN - Tim Oranje Belanda akhirnya melangkah ke final Piala Dunia (PD) 2010, setelah sukses menaklukkan Uruguay 3-2 di semifinal. Dalam pertandingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA