Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalau Punya Etika dan Moral, Eddy Hiariej Seharusnya Mundur dari Wamenkumham

Senin, 13 November 2023 – 18:39 WIB
Kalau Punya Etika dan Moral, Eddy Hiariej Seharusnya Mundur dari Wamenkumham - JPNN.COM
Kuasa hukum Sugeng Teguh Santoso, Deolipa Yumara menggelar konferensi pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (13/11). Foto: Fathan

jpnn.com, JAKARTA - Kubu Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso meminta Wakil Menteri Hukum dan Keamanan (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej mundur dari jabatannya setelah berstatus tersangka kasus suap dan gratifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kuasa hukum Sugeng Teguh Santoso, Deolipa Yumara, menilai pria yang karib disapa Eddy Hiariej itu mundur apabila memiliki etika.

"Harapannya adalah Pak Wamenkumham mengundurkan dari jabatannya sebagai Wamenkumham supaya lebih fokus mengikuti persoalannya sendiri," kata Deolipa dalam konferensi pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (13/11).

Deolipa menganggap Eddy merupakan profesor dan guru besar di UGM. Eddy perlu mundur dari jabatannya mengingat Wamenkumham adalah jabatan yang berkaitan dengan etika dan moral.

"Pak profesor ini, kan, ahli hukum pidana, karena sudah jadi tersangka dan karena jabatan sebagai Wamenkumham dan ini adalah jabatan yang memang penuh dengan etika dan moral," ucap dia.

Di sisi lain, Deolipa juga meminta Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly menanggapi kasus hukum yang menimpa bawahannya itu.

"Memberhentikan yang bersangkutan dari jabatannya," ujar dia.

Selain itu, Deolipa juga mengapresiasi KPK yang telah mentersangkakan Eddy Hiariej. Namun, KPK juga perlu menahan Eddy Hiariej secepatnya.

Kuasa hukum Sugeng Teguh Santoso, Deolipa Yumara, menilai pria yang karib disapa Eddy Hiariej itu mundur apabila memiliki etika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close