Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalbe Farma Bangun Laboratorium Bibit Unggul

Minggu, 22 Juli 2018 – 11:31 WIB
Kalbe Farma Bangun Laboratorium Bibit Unggul - JPNN.COM
Ilustrasi suntik. Foto: AFP

jpnn.com, SURABAYA - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melakukan kerja sama transfer teknologi dengan Hanbang Bio Korea dan Universitas Surabaya (Ubaya) dengan basis akademisi, bisnis dan government society (ABGS).

Kalbe Farma melakukannya via anak perusahannya, PT Bintang Toedjoe.

Kerja sama transfer teknologi direalisasikan dengan cara membangun laboratorium kultur jaringan (tissue culture) di Fakultas Teknobiologi Ubaya, Surabaya, Jawa Timur.

Peresmian laboratorium dilakukan Direktur Pengembangan Teknologi Industri Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Eng Hotmatua Daulay di Jakarta, Kamis (18/7).

Hotmatua Daulay mengatakan, pemerintah mendukung upaya yang dirintis Bintang Toedjoe.

“Pemerintah akan terus mendorong perusahaan-perusahaan untuk ikut berkolaborasi dalam proyeksi kerja sama seperti ini,” kata Hotmatua.

Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk Vidjongtius mengatakan, setiap tahun pihaknya memang menyediakan budget khusus untuk penelitian.

“Ada budget tersendiri. Ide yang mulai dibicarakan sejak 2011 itu akhirnya baru bisa direalisasikan tujuh tahun kemudian,” ujar Vidjongtius.

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melakukan kerja sama transfer teknologi dengan Hanbang Bio Korea dan Universitas Surabaya (Ubaya)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close