Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalbe Nutritionals All Out Melakukan Edukasi soal Diabetes

Sabtu, 07 November 2020 – 02:58 WIB
Kalbe Nutritionals All Out Melakukan Edukasi soal Diabetes - JPNN.COM
Director of Special Needs & Healthy Lifestyle Nutrition Kalbe Nutritionals Tunghadi Indra berbincang Brand Manager Diabetasol Yunita Chandrawati. Foto: Kalbe

jpnn.com, JAKARTA - Director of Special Needs & Healthy Lifestyle Nutrition Kalbe Nutritionals Tunghadi Indra mengatakan, pihaknya berkomitmen melakukan edukasi diabetes berkelanjutan tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di beberapa negara di Asia.

Saat ini Diabetasol juga hadir di beberapa negara lain, seperti Filipina, Malaysia, Sri Lanka, dan Myanmar.

“Kondisi diabetesi saat ini sangat berisiko tinggi di saat pandemi covid-19. Dengan menjaga gula darah, dapat membantu menurunkan risiko diabetesi terkena komplikasi covid-19,” kata Tunghadi, Jumat (6/11).

Tunghadi menambahkan, angka prevalensi diabetes di dunia dan Indonesia yang meningkat ditambah risiko yang bisa terjadi kepada para diabetesi saat pandemi ini menunjukkan diabetes perlu perhatian khusus dari semua kalangan.

"Diabetes memang tidak bisa disembuhkan, tetapi manajemennya sangat perlu diperhatikan. Selain itu dukungan dari support system di sekitar diabetesi juga sangat dibutuhkan,” ungkap Tunghadi.

Executive Committee Member IDF Western Pacific Region Sidartawan Soegondo menjelaskan, sebanyak 90 persen diabetesi adalah pasien diabetes tipe 2 atau diabetes melitus.

Kenaikan jumlah diabetesi tipe 2 ini didorong oleh kondisi saling mempengaruhi yang kompleks antara pertumbuhan sosio-ekonomi, demografis, lingkungan, dan faktor genetis.

Kontributor utama lainnya termasuk arus urbanisasi, populasi penduduk yang menua, berkurangnya aktivitas fisik di tengah masyarakat urban, dan meningkatnya obesitas serta kelebihan berat badan.

Director of Special Needs & Healthy Lifestyle Nutrition Kalbe Nutritionals Tunghadi Indra mengatakan, pihaknya berkomitmen melakukan edukasi diabetes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close