Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaltim Siap Beli Mobil Malaysia

Senin, 10 Oktober 2011 – 11:08 WIB
Kaltim Siap Beli Mobil Malaysia - JPNN.COM
NUNUKAN – Minimnya akses transportasi menjadi salah satu faktor lambannya pembangunan di kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kaltim. Meski lambat, Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak tetap optimistis, Krayan akan berkembang dan bisa bersaing dengan daerah perbatasan lainnya di Kabupaten Nunukan.

 

Untuk mengatasi itu Awang Faroek berencana meminta izin kepada pemerintah RI, agar Kaltim mendapatkan perlakuan khusus bisa membeli kendaraan roda empat, hingga alat berat dari Serawak-Malaysia.

“Saya akan rapatkan semua lintas sektoral, instansi terkait membahas bagaimana cara meluluskan ide agar ada perlakuan khusus tentang membeli kendaraan di Malaysia,” kata Gubernur Awang Faroek kepada Radar Tarakan belum lama ini. Kendaraan ini kelak digunakan untuk mempermudah transportasi warga.

Selain masalah kendaraan, kerja sama di bidang sosial ekonomi yakni Sosek-Malindo juga terus diperjuangkan. Tidak hanya Sabah-Kaltim, tapi juga diharapkan bisa menjangkau antara Serawak-Kaltim dalam hal ini Krayan dan Krayan Selatan. Sosek-Malindo yang selama ini sudah berjalan selama ini pun memuat beberapa program kegiatan. Seperti keseimbangan pembangunan dan keselamatan serta keamanan di wilayah perbatasan, proyek-proyek yang mendatangkan manfaat bagi kedua negara, merencanakan cara-cara pelaksanaan pembangunan sosial ekonomi daerah perbatasan, serta pertukaran informasi pembangunan sosiol ekonomi.

NUNUKAN – Minimnya akses transportasi menjadi salah satu faktor lambannya pembangunan di kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kaltim. Meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close