Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kamar Dagang Internasional Menggelar Hari Arbitrase ICC Indonesia Ke-6

Rabu, 04 September 2024 – 19:55 WIB
Kamar Dagang Internasional Menggelar Hari Arbitrase ICC Indonesia Ke-6 - JPNN.COM
Konferensi tahunan arbitrase ICC di Indonesia di Jakarta, Rabu (4/9). Foto: ICC

jpnn.com, JAKARTA - International Chamber of Commerce (ICC) melalui komite nasionalnya di Indonesia, menyelenggarakan Hari Arbitrase ICC Indonesia ke-6 di Jakarta, Rabu, (4/9).

Sebagai organisasi bisnis terkemuka di dunia, ICC mempromosikan perdagangan dan investasi lintas batas, serta akses keadilan dan supremasi hukum.

Konferensi tahunan arbitrase ICC di Indonesia mengumpulkan para profesional terkemuka, dari industri bisnis dan hukum di Indonesia serta Asia Tenggara & Pasifik.

Lebih dari 200 peserta menghadiri Hari Arbitrase ICC Indonesia ke-6, yang membahas isu-isu dan tren utama dalam arbitrase internasional, dengan perhatian khusus pada konteks dan praktik Indonesia.

Ketua Kamar Perdata Mahkamah Agung Republik Indonesia, I Gusti Agung Sumanantha, menyampaikan pidato utama yang membahas perkembangan terbaru kerangka hukum arbitrase di Indonesia.

Dia juga menyampaikan perial pendekatan yang diambil oleh Pengadilan Indonesia dalam menangani perkara terkait arbitrase, seperti penegakan dan/atau pembatalan putusan arbitrase.

Presiden ICC Court Claudia Salomon, menyoroti kepercayaan yang diberikan pihak-pihak dalam arbitrase ICC, dan sejarahnya yang telah mencapai 100 tahun.

"Konferensi ini juga menampilkan obrolan santai tentang memanfaatkan perubahan dan praktik bisnis yang sukses, diskusi panel tentang prosedur praarbitrase dan strategi, perkembangan terbaru dalam hukum dan praktik arbitrase di Indonesia, serta pemanfaatan teknologi dalam penyelesaian sengketa. Konferensi diakhiri dengan sesi simulasi ICC International Court of Arbitration mengenai pemeriksaan draf putusan," kata dia dalam keterangannya, Rabu (4/9).

International Chamber of Commerce (ICC) melalui komite nasionalnya di Indonesia, menyelenggarakan Hari Arbitrase ICC Indonesia ke-6 di Jakarta, Rabu, (4/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA