Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kamaruddin: Kehadiran Guru PPPK Sangat Dibutuhkan

Senin, 04 Maret 2024 – 17:10 WIB
Kamaruddin: Kehadiran Guru PPPK Sangat Dibutuhkan - JPNN.COM
Guru PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BIAK - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, mendapatkan tambahan 389 guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Biak Numfor Kamaruddin mengatakan tambahan guru PPPK sangat membantu pemkab mengisi formasi guru aparatur sipil negera (ASN) yang pensiun.

"Formasinya 491 guru PPPK tetapi yang terisi 389 guru. Kini tinggal menunggu keluarnya nomor induk pegawai dan SK penempatan dari Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap," kata Kamaruddin di Biak, Senin (4/3).

Menurut dia, dari ratusan tenaga guru PPPK yang diterima formasi 2023, penempatannya akan diprioritaskan di sekolah yang ada di kampung pinggiran.

Selain itu, penempatan guru PPPK diutamakan di  sekolah yang kurang tenaga pengajarnya karena sudah pensiun, berhalangan tetap, dan meninggal dunia.

"Kehadiran guru PPPK sangat dibutuhkan untuk mendukung kelancaran kegiatan belajar mengajar di berbagai sekolah," kata Kamaruddin.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Disdikbud Biak Japosman Situmorang berharap para guru PPPK yang telah mengirimkan biodata pengurusan nomor induk pegawai tetap melakukan tugas mengajar siswa sekolah tertentu.

"Untuk penempatan lokasi tempat sekolah mengajar akan ditetapkan sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap," ujar Japosman.

Pemkab Biak NUmfor dapat tambahan 389 guru PPPK. Kamaruddin menegaskan kehadiran guru PPPK itu sangat dibutuhkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close