Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemda Tertutup soal Usulan Formasi PPPK 2024, P1 Khawatir Tidak Diakomodasi

Senin, 04 Maret 2024 – 09:51 WIB
Pemda Tertutup soal Usulan Formasi PPPK 2024, P1 Khawatir Tidak Diakomodasi - JPNN.COM
Korwil GLPGPPPK Lamsel Fulkan Gaviri saat berorasi di demo beberapa waktu lalu. Foto dok. GLPGPPPK for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Usulan formasi PPPK 2024 sudah ditutup Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Namun, tidak semua pemerintah daerah terbuka soal berapa usulan formasi yang diajukan, sehingga honorer sulit mendapatkan informasi.

Salah satunya Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang sangat tertutup dengan informasi mengenai arah kebijakannya dalam penyelesaian sisa guru lulus passing grade (PG) seleksi PPPK 2021 atau prioritas satu (P1).

Koordinator wilayah (Korwil) Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Lamsel Fulkan Gaviri menyampaikan sejak Januari  sudah mendekati pemda untuk mendapatkan informasi mengenai usulan formasi PPPK 2024.

Namun, hingga hari ini tidak ada sambutan positif dari Pemda. Pengurus GLPGPPPK Lamsel bahkan sudah bersurat kepada bupati untuk meminta audiensi, tetapi tidak direspons.

"Kami, 603 P1 sampai hari ini belum tahu berapa usulan formasi yang diajukan Pemkab Lamsel. Kami khawatir sekali karena Pemkab sangat tertutup," kata Fulkan kepada JPNN.com, Senin (4/3).

Surat permintaan audiensi sejak 15 Januari belum direspons juga. Komunikasi dengan protokoler bupati juga tidak ada respons.

Fulkan berharap pemkab Lamsel terbuka dalam menyampaikan informasi kepada P1 yang sudah nyata-nyata tinggal diangkat.

Pemda tertutup soal usulan formasi PPPK 2024, P1 khawatir tidak diakomodasi lagi tahun ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close