Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kampanye Mulai Ditabuh dengan Pemukulan Gong

Senin, 16 Maret 2009 – 13:23 WIB
Kampanye Mulai Ditabuh dengan Pemukulan Gong - JPNN.COM
JAKARTA – Kampanye pemilu 2009 resmi mulai ditabuh hari ini, Senin (16/3) dengan ditandai pemukulan gong sebanyak lima kali oleh Ketua KPU H Abdul Hafiz Anshary di Hall D Pekan Raya Jakarta. Begitu gong usai dipukul, para pimpinan partai politik mengikrarkan kampanye damai.

"Mari kita tunjukkan pada bahwa Indonesia mampu menunjukkan demokrasi yang berkualitas pada Pemilu 2009 ini," kata Ketua KPU H Abdul Hafiz Anshary dalam pidatonya.

Hafiz Anshary juga menekankan para simpatisan agar bisa melakukan kampanye dengan damai, tanpa gesekan yang bisa menimbulkan kericuhan. Dengan begitu, harapan pemilu aman dan tertib bisa berjalan dengan lancar.

"Parpol peserta Pemilu 2009 secara resmi mulai melakukan kampanye hari ini, Senin (16/3). Mereka dapat berkampanye selama 21 hari, dan terkahir pada 5 April 2009. Karena pencoblosan untuk Pemilu Legislatif akan berlangsung pada 9 April," ungkap Hafiz Anshary yang didampingi para anggota KPU.

JAKARTA – Kampanye pemilu 2009 resmi mulai ditabuh hari ini, Senin (16/3) dengan ditandai pemukulan gong sebanyak lima kali oleh Ketua KPU

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA