Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kampanye Tak Akan Pengaruhi Inflasi

Rabu, 04 Maret 2009 – 15:43 WIB
Kampanye Tak Akan Pengaruhi Inflasi - JPNN.COM
JAKARTA - Berbagai pihak banyak yang mengatakan bahwa kondisi perekonomian di Indonesia dalam menyambut Pemilu 2009 berada dalam situasi yang tidak menentu atau tidak stabil, dan akan terjadi lonjakan harga.

Namun, menurut hasil pemantauan sementara yang dilakukan oleh pihak BPS, diproyeksikan bahwa situasi tersebut tidak mempengaruhi angka inflasi di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Seksi Sub Dit Statistik Harga Konsumen BPS Jakarta, Ridwan MSi, Rabu (4/3).

“Kampanye Pemilu yang sebentar lagi akan dimulai diperkirakan tak akan mengganggu angka inflasi di Indonesia, walaupun banyak yang memastikan akan terjadi peningakatan daya beli konsumen di masyarakat,” ungkapnya.

“Apabila nantinya memang akan terjadi kenaikan angka inflasi, sepertinya tidak begitu signifikan. Pemilu ini mungkin akan memberikan pengaruh terhadap sebagian besar individu saja, dan tidak menyeluruh,” lanjutnya.

JAKARTA - Berbagai pihak banyak yang mengatakan bahwa kondisi perekonomian di Indonesia dalam menyambut Pemilu 2009 berada dalam situasi yang tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close