Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kampanye Terbuka, Ganjar-Mahfud Gelar Hajatan Rakyat di Bandung, Puluhan Ribu Warga Hadir

Minggu, 21 Januari 2024 – 10:52 WIB
Kampanye Terbuka, Ganjar-Mahfud Gelar Hajatan Rakyat di Bandung, Puluhan Ribu Warga Hadir - JPNN.COM
Kelompok musik KOTAK membuka gelaran kampanye terbuka "Hajatan Rakyat" pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Lapangan Tegalega, Bandung, Minggu (21/1). (ANTARA/Ahmad Faishal)

jpnn.com - BANDUNG - Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD memulai kampanye terbuka perdana dengan kegiatan ‘Hajatan Rakyat’ di Lapangan Tegalega Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1) pagi.

Puluhan ribu warga memadati kampanye terbuka perdana Ganjar Pranowo-Mahfud MD tersebut. Adapun grup band KOTAK membuka kampanye terbuka Hajatan Rakyat yang merupakan singkatan dari Harapan Jutaan Rakyat tersebut.

Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra mengatakan konsep acara tersebut juga terinspirasi sosok Ganjar yang datang dari rakyat biasa dengan latar belakang sederhana. Menurut dia, sampai sekarang Ganjar merupakan figur sederhana dan dekat dengan rakyat.

“Kami mendengarkan pendapat masyarakat soal Mas Ganjar yang merupakan rakyat biasa. Mas Ganjar adalah presidennya rakyat. Maka konsep acara dibuat merakyat,” kata Karaniya kepada awak media di Bandung, Minggu pagi.

Dia menjelaskan bahwa ‘Hajatan Rakyat’ digelar dengan konsep yang sama sepanjang periode kampanye terbuka 21 Januari hingga 10 Februari 2024. Rencananya, puncak ‘Hajatan Rakyat’ akan mengambil tempat di salah satu kota di Jawa Tengah.

Dia menambahkan bahwa salah satu contoh kedekatan Ganjar dengan rakyat adalah ketika mantan gubernur Jawa Tengah itu kerap menginap di rumah rakyat untuk mendengarkan kesulitan dan ikut memberikan solusi.

‘Hajatan Rakyat di Kota Bandung dibuka untuk umum pukul 09.00 WIB, yang dihadiri langsung, antara lain, Ganjar Pranowo beserta sang istri Siti Atikoh dan anaknya Alam Ganjar.

Kemudian, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum PPP Muhamad Mardiono, politikus PDIP Bintang Puspayoga, Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, dan Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa.

Ganjar - Mahfud memulai kampanye terbuka perdana dengan kegiatan ‘Hajatan Rakyat’ di Lapangan Tegalega Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close