Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kampung Halaman Kamala Harris di India Rayakan Kemenangannya Sebagai Wapres AS

Senin, 09 November 2020 – 22:05 WIB
Kampung Halaman Kamala Harris di India Rayakan Kemenangannya Sebagai Wapres AS - JPNN.COM
Anak-anak India memegang papan dengan wajah Wakil Presiden terpilih AS Kamala Harris dalam perayaan kemenangannya. (AP: Aijaz Rahi)

Setelah terbangun dengan berita terpilihnya Kamala Harris sebagai pasangan calon presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden, orang-orang di sebuah desa di India menyalakan petasan, membawa papan dengan gambar wajahnya, dan memanjatkan doa.

  • Mendiang ibu Kamala Harris lahir di India, sebelum pindah ke Amerika Serikat
  • Perdana Menteri India Narendra Modi menggambarkan kesuksesan Kamala sebagai terobosan
  • Kamala Harris adalah orang pertama keturunan Asia Selatan yang terpilih sebagai wakil presiden AS

 

Sekelompok orang berkumpul di sudut jalan desa kecil Thulasendrapuram yang berpenduduk 350 orang, terlihat membaca koran dan mengobrol tentang kemenangan Demokrat sebelum beranjak pindah ke kuil.

Desa yang hijau subur itu adalah kampung halaman kakek dari ibu Kamala Harris, yang kemudian pindah ke Chennai, ibu kota negara bagian Tamil Nadu, beberapa dekade lalu.

Seorang perempuan menulis menggunakan bedak di luar rumahnya: "Selamat Kamala Harris. Kebanggaan desa kami. Vanakkam [Salam] Amerika."

Kampung Halaman Kamala Harris di India Rayakan Kemenangannya Sebagai Wapres AS Photo: Kakek dari pihak ibu Kamala Harris bermigrasi dari sebuah desa kecil di India beberapa dekade lalu. (AP: Aijaz Rahi)

 

Sebagian besar dari mereka sudah terlelap saat Joe Biden melampaui ambang kemenangan suara dengan 270 Electoral College.

Kemenangan itu menjadikan Kamala Harris sebagai perempuan pertama sekaligus orang pertama keturunan Asia Selatan yang terpilih sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat.

Setelah terbangun dengan berita terpilihnya Kamala Harris sebagai pasangan calon presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden, orang-orang di sebuah desa di India menyalakan petasan, membawa papan dengan gambar wajahnya, dan memanjatkan doa

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close