Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kampung Ini Awalnya Ada 39 Rumah, Sekarang Tinggal 2 Bangunan, Tak Berpenghuni

Minggu, 09 Februari 2020 – 08:30 WIB
Kampung Ini Awalnya Ada 39 Rumah, Sekarang Tinggal 2 Bangunan, Tak Berpenghuni - JPNN.COM
Permukiman Kampung Seupang di Desa Pajagan, Kecamatan Sajira, Lebak bagaikan kampung hantu karena 39 rumah hanyut dan rusak berat akibat diterjang banjir bandang dan longsor awal tahun 2020. Foto: Antara

jpnn.com, LEBAK - Permukiman Kampung Seupang di Desa Pajagan, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, luluh lantak diterjang banjir bandang dan longsor awal tahun 2020.

Kampung yang awalnya berdiri 39 rumah, 290 jiwa dan 70 kepala keluarga, saat ini menyisakan dua bangunan.

"Semua warga di sini mengungsi karena rumah dan isinya hanyut dan rusak berat diterjang banjir bandang dan longsor itu," kata Hatta, seorang warga Kampung Seupang Kabupaten Lebak, Jumat.

Beruntung pada saat banjir bandang dan longsor tidak menimbulkan korban jiwa.

"Kami berharap secepatnya direalisasikan pembangunan hunian sementara agar warga yang tinggal di tenda pengungsian dapat hidup nyaman dan aman," katanya.

Bubun, seorang penanggung jawab korban pengungsian mengatakan, saat ini permukiman Kampung Seupang seperti kampung hantu tanpa penghuni, bahkan sampah dan lumpur masih terlihat berserakan.

Warga Kampung Seupang hanya mampu melihat kampung itu sebelumnya ramai juga penduduknya cukup padat, namun sekarang pasca-bencana banjir bandang seperti kampung mati.

"Kami merasa prihatin dan iba melihat warganya kini tinggal di tenda-tenda pengungsian yang dibangun relawan dan warga setempat sebanyak 50 unit," katanya.

Permukiman Kampung Seupang di Desa Pajagan, Kecamatan Sajira, Lebak, luluh lantak diterjang banjir bandang dan longsor awal tahun 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close