Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kang Emil Prihatin dengan Status Bupati Aa Umbara Sutisna

Sabtu, 03 April 2021 – 15:11 WIB
Kang Emil Prihatin dengan Status Bupati Aa Umbara Sutisna - JPNN.COM
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: ANTARA/Dok Humas Pemprov Jabar

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil prihatin mendengar penetapan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna sebagai salah satu tersangka korupsi dana bantuan sosial (bansos) Covid-19 di kabupaten setempat.

"Saya sangat prihatin, terlebih ini terkait dengan bansos Covid-19," kata gubernur yang karib disapa Kang Emil itu, di Kota Bandung, Sabtu (3/4).

Menurut Kang Emil, tindak pidana korupsi sangat tidak terpuji apalagi di saat elemen pemerintah dan masyarakat tengah berjuang melawan pandemik Covid-19.

"Sudah diingatkan terkait praktik yang harus dijauhi yang beririsan dengan konflik kepentingan. Dan saya tidak mau terlalu dalam karena materinya ada di KPK, saya juga kurang paham, tetapi mudah-mudahan situasi bisa lebih terkendali," tuturnya.

Kang Emil pun meminta kepada seluruh kepala daerah yang ada di Jawa Barat agar fokus dalam penanganan Covid-19 secara manajemen, khususnya di sektor ekonomi harus bisa segera membaik.

Dia menuturkan jangan sampai ada kepala daerah yang tergoda dan ikut-ikutan turun sampai ke ranah teknis di mana ada penggunaan anggaran.

"Nanti akhirnya terpeleset dan akhirnya salah keputusan, itu yang terjadi. Seharusnya fokus di tataran kebijakan saja, pada saat terlalu teknis maka di situlah terjadi satu atau dua pelanggaran," ucap dia.

Kang Emil memastikan bahwa sistem pemerintahan di Kabupaten Bandung Barat tidak akan terganggu meski bupatinya dijadikan tersangka.

Kang Emil memastikan roda pemerintahan di Bandung Barat tidak terganggu dengan status Aa Umbara Sutisna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close