Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kang Emil Sebut Peluang Jusuf Hamka Maju Pilkada DKI Sangat Terbuka

Rabu, 24 Juli 2024 – 23:04 WIB
Kang Emil Sebut Peluang Jusuf Hamka Maju Pilkada DKI Sangat Terbuka - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil menyebut peluang Jusuf Hamka diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilkada DKI 2024 sangat terbuka. Foto: Golkar.

jpnn.com - JAKARTA - Nama pengusaha Jusuf Hamka berpeluang besar diusung oleh Partai Golkar bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil, nama Jusuf Hamka juga cukup kuat mengemuka di internal Golkar maupun KIM selain namanya.

"Tentu ada nama saya, dari Partai Golkar ada (juga) nama Jusuf Hamka (berpotensi diusung di Pilkada Jakarta). Feelling saya sih Jakarta, Jabar last minute," ujar Ridwan Kamil di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (24/7).

Meski digadang-gadang maju Pilkada DKI, Kang Emil menyatakan lebih nyaman untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024. 

Menurutnya kalkulasi kemenangan untuk maju di Jawa Barat lebih mudah diprediksi dibandingkan dirinya maju di Pilkada Jakarta. 

Meski demikian Kang Emil menegaskan tak bisa mengambil keputusan secara sepihak.

Dia menyatakan akan patuh terhadap keputusan pimpinan partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

"Kalau zona nyaman, mudah menangnya menurut hitungan, matemetika, survei, tentu (maju) di Jabar. Namun karena belum diputuskan tentu saya tunggu. Jadi, saya enggak bisa bilang sudah pasti ke mana-mana," katanya. 

Ridwan Kamil menyebut peluang Jusuf Hamka diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilkada DKI 2024 sangat terbuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA