Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaniz, Anak Petani yang Lulus CPNS Penjaga Tahanan Kejaksaan

Jumat, 16 Februari 2024 – 20:54 WIB
Kaniz, Anak Petani yang Lulus CPNS Penjaga Tahanan Kejaksaan - JPNN.COM
Kejaksaan Agung (Kejagung). Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kaniz Ridlo Fadillah, anak petani dari Desa Sembaturagung, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, berhasil lolos seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kejaksaan RI Tahun Anggaran 2023.

Pria 19 tahun ini merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Jakenan, dan akan mengisi formasi Penjaga Tahanan di Kejaksaan RI.

Kaniz bercerita dirinya telah melakukan berbagai persiapan selama dua tahun terakhir untuk menghadapi seluruh tahapan ujian sebelum akhirnya dinyatakan lolos sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan RI, seperti mengambil kelas bimbingan belajar (bimbel) dan mengikuti berbagai tryout CPNS.

“Berkat restu dari kedua orang tua tes kemarin berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti, semua prosesnya transparan karena hasilnya juga bisa kita lihat langsung. Puji syukur dapat nilai yang baik sesuai dengan yang diharapkan. Sebelumnya saya juga pernah mengikuti seleksi kedinasan 2022, tetapi Alhamdulillah ternyata rezekinya jadi CPNS di Kejaksaan,” ungkap Kaniz.

Meski tidak ada tuntutan dari kedua orang tuanya, dirinya memang bermimpi untuk bisa bekerja di instansi pemerintahan.

Dengan dinyatakan lolos sebagai CPNS mengisi formasi Penjaga Tahanan di Kejaksaan RI, Kaniz berkomitmen menjadi insan Adhyaksa yang menjunjung tinggi integritas dan akan menjadi penegak hukum yang adil, yaitu tidak tumpul ke atas tetapi tajam ke bawah, serta menerapkan prinsip-prinsip kemanusiaan.

Kaniz mengutarakan kebahagiaannya karena bisa bergabung di Kejaksaan dan membanggakan kedua orang tua yang paling berjasa dalam hidupnya.

“Bagi yang masih berjuang terus semangat belajar jangan menyerah dan percaya kita semua punya kesempatan yang sama,” seru Kaniz.(chi/jpnn)

Kaniz mengutarakan kebahagiaannya karena bisa bergabung di Kejaksaan dan membanggakan kedua orang tua yang paling berjasa dalam hidupnya.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close