Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lulus Seleksi CASN Kejaksaan, Mantan Pesepakbola Liga 2 Bilang Begini

Kamis, 25 Januari 2024 – 15:43 WIB
Lulus Seleksi CASN Kejaksaan, Mantan Pesepakbola Liga 2 Bilang Begini - JPNN.COM
Fagil Dwi Ananda, mantan pesepakbola di Liga 2 (kaus hijau). Foto source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan pesepakbola di Liga 2, Fagil Dwi Ananda yang pernah bermain untuk PS Sumbawa Barat, lulus seleksi bergabung sebagai insan Adhyaksa di Kejaksaan RI.

Sempat dua kali gagal lulus seleksi CASN di instansi lain, pria 27 tahun asal Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), ini akhirnya berhasil mewujudkan keinginannya menjadi ASN di Kejaksaan untuk formasi petugas barang bukti.

Sejak lama, Fagil bercita-cita untuk mengabdi sebagai ASN. Lulusan D3 Akuntansi dan S1 Akuntansi dari Universitas Mataram ini ingin mengikuti jejak sang ayah yang bekerja sebagai pegawai pemerintah.

Keputusan untuk memilih Kejaksaan sebagai tempat mengabdi tentu bukan tanpa alasan.

Fagil mengatakan, Kejaksaan dipilih karena merupakan salah satu instansi yang memiliki integritas tinggi dibandingkan instansi pemerintah lainnya.

"Menjadi bagian dari Kejaksaan merupakan kebanggaan tersendiri. Bukan cuma buat saya, tapi juga untuk orang tua saya," ujar Fagil.

Sebagai lembaga penegak hukum yang berintegritas, Fagil berpendapat, seleksi CASN di Kejaksaan yang dia ikuti dilaksanakan dengan transparan.

Proses seleksi benar-benar terbuka. Setiap kegiatan tes juga dilaksanakan secara serentak dan tidak ada perubahan jadwal.

Sempat dua kali gagal lulus seleksi CASN di instansi lain, pria 27 tahun asal Kabupaten Dompu, NTB, ini akhirnya berhasil mewujudkan keinginannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close