Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kanselir Jerman Takut Perang, Rusia Bisa Tenang

Jumat, 22 April 2022 – 23:27 WIB
Kanselir Jerman Takut Perang, Rusia Bisa Tenang - JPNN.COM
Kanselir Jerman Olaf Scholz. Foto: Michael Sohn / POOL / AFP

jpnn.com, BERLIN - Kanselir Jerman Olaf Scholz menegaskan bahwa NATO tidak boleh mengerahkan kekuatannya untuk menghentikan aksi militer Rusia di Ukraina. Aliansi pertahanan itu justru harus berada sejauh-jauhnya dari pasukan Rusia.

Hal itu dikatakannya ketika ditanya tentang kegagalan Jerman mengirimkan senjata berat ke Ukraina dalam sebuah wawancara dengan Der Spiegel .

Menurut dia, NATO harus menghindari konfrontasi militer langsung dengan Rusia yang dapat menyebabkan perang dunia ketiga.

Scholz tengah menghadapi kritik yang berkembang di dalam dan luar negeri karena keengganan pemerintahnya untuk mengirimkan senjata berat perang darat, seperti tank dan howitzer, ke Ukraina untuk membantunya menangkis serangan Rusia.

Ditanya dalam wawancara panjang yang diterbitkan pada Jumat mengapa menurutnya pengiriman tank dapat menyebabkan perang nuklir, dia mengatakan tidak ada aturan yang menyatakan kapan Jerman dapat terlibat dalam perang di Ukraina.

"Itulah mengapa semakin penting bahwa kita mempertimbangkan setiap langkah dengan sangat hati-hati dan berkoordinasi erat satu sama lain," katanya.

"Untuk menghindari eskalasi terhadap NATO adalah prioritas utama bagi saya."

"Itulah mengapa saya tidak fokus pada jajak pendapat atau membiarkan diri saya terganggu oleh panggilan telepon yang berdering. Konsekuensi dari satu kesalahan akan sangat dramatis."

Kanselir Jerman menegaskan bahwa prioritas utamanya adalah menghindari perang langsung dengan Rusia, bukan menyelamatkan ukraina

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close