Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kantong Kresek Bergerak-gerak di Bak Sampah, Penasaran Lantas Dibuka, Astaga Ternyata Isinya...

Minggu, 15 September 2019 – 20:03 WIB
Kantong Kresek Bergerak-gerak di Bak Sampah, Penasaran Lantas Dibuka, Astaga Ternyata Isinya... - JPNN.COM
Istri Ketua RT 32 Kelurahan Manggar Andi Astuti menggendong bayi yang dikabarkan ditemukan di bak sampah kawasan Sepinggan. Foto: BalikpapanPos

jpnn.com, BALIKPAPAN - Penemuan sesosok bayi yang baru dilahirkan di sebuah bak sampah bikin geger warga seputaran RT 32 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, Kalimantan Timur.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan, Jumat (13/9) siang oleh dua sejoli Gl, 20, dan Hm, 17, yang hendak mencari bubur dan paket kuota internet di Sepinggan.

Saat melintas di dekat bak sampah, mereka melihat kresek berwarna hitam bergerak-gerak seperti ada sesuatu di dalamnya. Curiga, mereka pun mengeceknya. Alangkah terkejutnya mereka setelah mendapati bayi laki-laki di dalam kresek tersebut.

Pasca penemuan itu, entah mengapa Gl dan Hm memilih membawa bayi itu ke rumahnya, tidak melaporkan ke warga sekitar dan kepolisian. Saat tiba di rumahnya di RT 32 Manggar, barulah dia memberitahukan kepada warga dan ketua RT setempat. Seketika rumah orangtuanya mendadak ramai.

"Kata dia (penemu bayi) ketemu di bak sampah dekat PT HH. Lalu kemudian dibawa ke rumah dan dikasitau sama warga sekitar rumahnya," ujar istri Ketua RT 32 Manggar, Andi Astuti kepada Balikpapan Pos, kemarin (13/9).

Tak hanya warga, pihak kelurahan dan puskesmas yang mendengar penemuan itu, turut menyambangi bayi itu. Setelah disepakati, sang bayi pun dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman di kawasan Gunung Malang.

Pantauan di rumah sakit, tim medis langsung melakukan penanganan. Saat ini bayi masih dalam penanganan intensif dan ditempatkan di ruang UGD. Di rumah sakit tampak juga beberapa warga yang turut menemani bayi tak berdosa itu.

"Belum tahu apakah sudah bisa dibawa atau belum, masih ditangani pihak rumah sakit. Soal ke depannya, nanti ibu lurah (Lurah Manggar,Red.) yang nentuin. Ibu lurah juga rencana akan datang ke rumah sakit," jelas Astuti.
Pihak kepolisian Balikpapan Timur pun langsung melakukan penyelidikan atas penemuan bayi di bak sampah itu. Untuk menggali informasi lebih dalam, petugas membawa Gl dan Hm ke Mapolsek.

Penemuan sesosok bayi yang baru dilahirkan di sebuah bak sampah bikin geger warga seputaran RT 32 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, Kalimantan Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close