Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapal AS Ikut Bantu Cari AirAsia QZ8501

Selasa, 30 Desember 2014 – 11:01 WIB
Kapal AS Ikut Bantu Cari AirAsia QZ8501 - JPNN.COM

Amerika Serikat akan ikut dalam usaha pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang sudah melibatkan beberapa negara, dengan area pencarian diperluas di kawasan Laut Jawa.

Australia, Malaysia, dan Singapura sudah ambil bagian bersama dengan Indonesia untuk menemukan pesawat tersebut.

Usaha pencarian ini sekarang sudah melibatkan 15 kapal dan 30 pesawat.

Kepala Basarnas Soelistyo mengatakan bahwa area pencarian yang berada di antara pulau Sumatera dan Kalimantan akan diperluas.

Pihak berwenang juga akan menyelusuri pulau-pulau yang terletak di perairan tersebut, dan juga di daratan Pulau Kalimantan. Sebelum ini fokus pencarian adalah di Laut Jawa.

Angkatan Udara Indonesia mengatakan mereka akan menyelidiki genangan minyak yang terdeteksi hari Senin, yang semula dilihat oleh pesawat angkatan udara Australia.

Sementara itu, militer AS mengatakan kapal USS Sampson, sebuah kapal penangkal rudal, akan berada di lokasi hari Selasa.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Jeffrey Rathke mengatakan sebelumnya bahwa Jakarta sudah meminta AS membantu pencarian.

Amerika Serikat akan ikut dalam usaha pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang sudah melibatkan beberapa negara, dengan area pencarian diperluas di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA