Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapal Nelayan Terbalik di Kepulauan Seribu, 3 Orang Hilang, 1 Tewas

Rabu, 15 September 2021 – 10:48 WIB
Kapal Nelayan Terbalik di Kepulauan Seribu, 3 Orang Hilang, 1 Tewas - JPNN.COM
Tim SAR saat mengevakuasi korban kapal terbalik di perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Selasa (14/9). Foto: Dokumentasi Kansar Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak tiga orang hilang dalam insiden kapal nelayan terbalik di perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Selasa (14/9).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman mengatakan bahwa kejadian bermula saat kapal yang berawak sepuluh orang itu berangkat dari Pelabuhan Muara Angke untuk mencari ikan.

Selanjutnya, Tim Kansar Jakarta mendapat informasi bahwa kapal tersebut terbalik. Enam awak ditemukan berada di atas kapal yang terbalik dan terombang-ambing.

"Enam korban selamat berhasil kami evakuasi dan sudah kami bawa ke Pelabuhan Muara Angke," kata Hendra dalam keterangan tertulis.

Adapun satu awak ditemukan meninggal dunia. Korban bernama Adam, 19.

Hendra menambahkan bahwa saat ini pihaknya tengah mencari tiga awak kapal tersebut yang hilang akibat insiden itu.

BACA JUGA: Bikin Malu Polri, 4 Oknum Polisi Ini Dipecat Secara Tidak Hormat

"Kami melakukan koordinasi dengan BMKG mengenai kondisi cuaca di perairan guna menurunkan tim penyelam," ujar Hendra.(cr1/jpnn)

Sebanyak tiga orang hilang dalam insiden kapal nelayan terbalik di perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Selasa (14/9), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close