Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapal Terbalik di Perairan Tanjung Puting, 2 Orang Tewas, 5 Masih Dicari

Minggu, 22 Agustus 2021 – 01:17 WIB
Kapal Terbalik di Perairan Tanjung Puting, 2 Orang Tewas, 5 Masih Dicari - JPNN.COM
Basarnas melakukan pencarian tujuh awak kapal yang terbalik di perairan Tanjung Puting, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Sabtu (21/8/2021). Foto: ANTARA/HO/Basarnas Palangka Raya

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Pencarian tim Basarnas Palangka Raya terhadap korban hilang dari insiden kapal terbalik bernama KM Putri Ayu 3 di sekitar Perairan Tanjung Puting, Kabupaten Kotawaringin Barat, membuahkan hasil.

“Dua dari tujuh korban hilang telah ditemukan. Korban telah dievakuasi ke Muara Baru, Jakarta,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan (Basarnas) Palangka Raya M Hariyadi saat dikonfirmasi dari Palangka Raya, Sabtu (21/8).

Dua korban Kapal Motor yang ditemukan meninggal itu bernama Rahmat Hidayat dan Ikhwanul Muslimin. Kedua korban ditemukan Kapal Motor Surya Permai.

Sementara lima korban lain yang belum ditemukan bernama Tomy Bagusd Putra, M. Fery Irawan Mustafa, Sarul Gunawan, Mamuri dan Nashekin.

"Sementara untuk lima korban lain yang belum ditemukan, kami bersama tim yang terlibat pencarian masih fokus melakukan pencarian di sekitar lokasi penemuan dua korban tersebut," kata Hariyadi.

Dia mengungkapkan kendala saat proses pencarian para korban adalah kondisi cuaca, seperti hujan disertai angin dan gelombang laut.

Pada proses pencarian terhadap korban hilang tersebut, pihaknya didukung alat utama kapal motor SAR Banjarmasin serta didukung pemantauan dari udara oleh Dirpolairud Polda Kalimantan Tengah.

Selain itu juga turut terlibat KSOP Kumai, TNI AL Kotawaringin Barat, Satpolair Polres Kotawaringin Barat, BPBD Kotawaringin Barat, PMI Kotawaringin Barat serta masyarakat setempat.

Pencarian tim Basarnas Palangka Raya terhadap korban hilang dari insiden kapal terbalik bernama KM Putri Ayu 3 di sekitar Perairan Tanjung Puting, Kabupaten Kotawaringin Barat, membuahkan hasil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close