Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapan BLT Minyak Goreng Cair? Alhamdulillah, Simak juga Cara Penyalurannya

Senin, 04 April 2022 – 15:08 WIB
Kapan BLT Minyak Goreng Cair? Alhamdulillah, Simak juga Cara Penyalurannya - JPNN.COM
Kapan BLT minyak goreng cair ya? Ilustrasi Foto: Sam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyiapkan anggaran sebesar Rp 6,9 triliun untuk program Bantuan Langsung Tunai atau BLT minyak goreng.

BLT minyak goreng akan diberikan kepada masyarakat pada April, Mei, dan Juni.

Ada dua kelompok masyarakat penerima BLT minyak goreng, yaitu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Pedagang Kaki Lima (PKL) makanan.

“Kebutuhan anggarannya ini untuk KPM PKH Rp 6,15 triliun dan PKL makanan Rp 0,75 triliun. Jadi total Rp 6,9 triliun,” kata Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Kacaribu dalam Indonesia Macroeconomic Updates 2022 di Jakarta, Senin (4/4).

Febrio menjelaskan jumlah penerima BLT minyak goreng yaitu 20,5 juta KPM bantuan sosial PKH dan 2,5 juta PKL makanan.

Kapan BLT minyak goreng cair? Febrio menjelaskan, BLT minyak goreng akan diberikan pada April, Mei, dan Juni, sebesar Rp 100 ribu per bulan per KPM, yang dibayarkan sekaligus pada April 2022, sehingga KPM mendapat Rp 300 ribu guna memenuhi kebutuhan selama Ramadan.

“Jadi pada April ini kita (pemerintah) akan bekerja cepat supaya langsung disalurkan pada April. Apalagi ini bulan Ramadan supaya rumah tangga bisa tertopang,” jelas Febrio.

Lantas, bagaimana cara penyaluran BLT minyak goreng?

Masyarakat bertanya kapan BLT minyak goreng cair 2022? Dana sudah tersedia sebanyak Rp 6,9 triliun, akan disalurkan kepada KPM PKH dan PKL makanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close