Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kapan Pertandingan Olahraga Bisa Jalan lagi? Menpora Beri Penjelasan Begini

Selasa, 26 Mei 2020 – 23:53 WIB
Kapan Pertandingan Olahraga Bisa Jalan lagi? Menpora Beri Penjelasan Begini - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali. Foto: Bagus/kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali memastikan bakal membicarakan kelanjutan pelaksanaan dari kegiatan latihan dan pertandingan olahraga setelah Gugus Tugas COVID-19 memberikan pernyataan terbarunya pada 29 Mei nanti.

Sebab, masa darurat pandemi COVID-19 ini akan ditentukan perpanjangannya pada hari itu.

Saat menggelar jumpa pers bersama awak media pada Selasa (26/5), pria ygn karib disapa Bang Za itu menjelaskan bahwa nanti akan ada fase-fase tertentu dalam kondisi new-normal yang dibicarakan oleh pemerintah.

"Kami menunggu dari Gugus Tugas COVID-19 dan pemerintah kira-kira mana, di fase mana olahraga ini diperbolehkan. Kegiatan olahraga ini masuk di fas emana, belum tahu, demikian juga untuk yang pertandingan-pertandingan," katanya.

Amali memaparkan, sudah ada contoh dari negara-negara lain yang menerapkan protokol ketat terkait pelaksanaan olahraga. Dia pun meyebut, kemungkinan yang diperbolehkan lebih dulu ialah olahraga di luar ruang.

"Yang duluan (boleh dilakukan dan digelar, red) justru outdoor dan yang tak ada body contact. Seperti Thailand olahraga yang tak bersentuhan langsung sudah bisa jalan, kita tunggu, ya fasenya kapan, untuk di luar dan lapangan.

BACA JUGA: Istri Saksikan Suami Melakukan Perbuatan Terlarang saat Cekcok Lewat Video Call

Dia juga memastikan, untuk kegiatan olahraga ini, protokol pasti akan ketat. Sebab, sampai hari ini pemerintah dan juga sleuruh dunia, masih belum tahu sampai kapan pandemi COVID-19 ini akan berlangsung. (dkk/jpnn)

loading...