Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapan Saatnya Anda Harus Mencuci Tangan?

Kamis, 29 Oktober 2015 – 03:45 WIB
Kapan Saatnya Anda Harus Mencuci Tangan? - JPNN.COM
ILUSTRASI

jpnn.com - Apakah Anda sudah mencuci tangan pada hari ini? Pertanyaan tersebut mungkin tidak pernah terlintas dalam pikiran Anda karena masalah cuci tangan adalah masalah yang tidak banyak orang yang memperdulikannya.

Pada umumnya banyak orang yang langsung mengonsumsi makanan dan minuman tanpa mencuci tangan terlebih dahulu tanpa memperdulikan bahwa kondisi tangan yang dipergunakan mungkin dalam kondisi yang tidak bersih.

Untuk kegiatan mencuci tangan ada waktu-waktu yang tepat dan ideal agar optimal dalam menjaga kesehatan Anda, seperti dilansir laman India Times, Selasa (27/10).

1. Sebelum makan

Yang satu ini adalah yang paling penting. Mencuci tangan sebelum makan sangatlah penting karena jari Anda pasti telah menyentuh sesuatu yang tentunya mengandung kuman atau bakteri.

2. Sebelum Anda memasak makanan

Semua kuman ada ditangan Anda karena Anda telah menyentuh bahan makanan yang akan Anda masak, seperti daging atau ikan mentah.

3. Setelah menggunakan kamar mandi

Kotoran mengandung banyak kuman yang bisa membuat Anda jatuh sakit. Ketika Anda menyiram toilet, tetesan air yang mengandung kuman terpapar mulai dari pintu, gagang pintu hingga wastafel. Jadi, kecuali jika Anda ingin kuman kotoran tetap di tangan Anda ketika Anda meninggalkan kamar mandi, pastikan Anda mencuci tangan Anda. Jangan lupa untuk menggunakan banyak sabun.

Apakah Anda sudah mencuci tangan pada hari ini? Pertanyaan tersebut mungkin tidak pernah terlintas dalam pikiran Anda karena masalah cuci tangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA