Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapasitas Produksi Kilang Pertamina Balikpapan Siap Ditingkatkan jadi 360 Ribu Barel per Hari

Jumat, 08 Maret 2024 – 16:22 WIB
Kapasitas Produksi Kilang Pertamina Balikpapan Siap Ditingkatkan jadi 360 Ribu Barel per Hari - JPNN.COM
Kilang Pertamina Balikpapan yang tadinya memiliki kapasitas produksi 260 ribu barel per hari akan meningkat menjadi 360 ribu barel per hari. Foto: Ilustrasi/Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, BALIKPAPAN - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan tengah melaksanakan proyek Turn Arround (TA) Revamp atau perawatan kilang berkala untuk menaikkan kapasitas produksi.

Pada perawatan kali ini akan dilakukan integrasi proses operasi unit Kilang yang sudah ada dengan unit kilang baru yang merupakan bagian dari program pengembangan kilang RDMP Balikpapan.

Tersambungnya unit kilang tersebut akan menjadi tonggak bersejarah Kilang Balikpapan.

Sebab, Kilang Balikpapan yang tadinya memiliki kapasitas produksi 260 ribu barel per hari akan meningkat menjadi 360 ribu barel per hari.

Proyek TA Revamp yang diperkirakan berlangsung selama 58 hari ini, sampai saat ini berhasil memenuhi target pengerjaannya.

“Saya secara khusus mengucapkan terima kasih, progres pelaksanaan TA Revamp ini sesuai dengan target. Kita upayakan maksimal agar selesai sesuai target,” kata General Manager PT KPI Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho dalam sambutannya pada kegiatan Grand Toolbox Meeting.

Progres pelaksanaan TA Revamp Kilang Pertamina Unit Balikpapan sampai dengan saat ini telah mencapai sekitar 50 persen.

Selain itu, terdapat 51 lingkup pekerjaan atau titik sambungan yang dilakukan bersama antara PT KPI Unit Balikpapan dan PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB).

Kilang Pertamina Balikpapan akan menjadi kilang pengolahan terbesar yang dimiliki Indonesia dengan kapasitas 360 ribu barel per hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close