Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapitra Ampera Curiga KAMI Bentuk Poros Perlawanan yang Besar

Sabtu, 29 Agustus 2020 – 12:45 WIB
Kapitra Ampera Curiga KAMI Bentuk Poros Perlawanan yang Besar - JPNN.COM
Kapitra Ampera. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera terus menyoroti gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dimotori presidiumnya Prof Din Syamsuddin, Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo dan Prof Rochmat Wahab.

Terbaru, dia menyodorkan analisis soal dugaan makar di balik gerakan moral KAMI.

Analisis ini disampaikan Kapitra dalam sebuah artikel berjudul "Incognito Politik dalam Gerakan Moral" yang diterima JPNN.com pada Sabtu (29/8).

Dia juga menyebut bahwa KAMI sedang membentuk poros perlawanan terhadap rezim pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Apakah narasi yang dibangun Kapitra sebagai upaya penggembosan terhadap gerakan moral KAMI yang kian masif di berbagai daerah hingga luar negeri?

Pertanyaan ini ditepis oleh advokat yang pernah menjadi pengacara Habib Rizieq Shihab tersebut. Dia mengklaim melihat gerakan KAMI secara objektif dari perspektif politik.

"Insyaallah saya melihatnya dengan jernih saja dalam perspektif politik hukum karena poin kedelapan deklarasi KAMI itu adalah mekanisme pemakzulan. Dan jika Presiden tidak melakukan crime against of state maka pemakzulan itu dapat dikategorikan perbuatan makar," jawab Kapitra saat dikonfirmasi.

Berikut artikel lengkap yang ditulis Kapitra Ampera:

Kapitra Ampera sodorkan analisis terbaru soal gerakan KAMI yang dimotori Din Syamsuddin Cs.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close