Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolda Jabar akan Menindak Tegas Para Preman di Destinasi Wisata

Kamis, 22 Desember 2022 – 14:32 WIB
Kapolda Jabar akan Menindak Tegas Para Preman di Destinasi Wisata - JPNN.COM
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

jpnn.com - BANDUNG - Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana memberikan peringatan tegas kepada para preman.

Irjen Suntana memastikan akan menindak tegas aksi premanisme di tempat wisata, khususnya selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Kami ingatkan kepada para preman untuk tidak melakukan aksinya. Kami akan tindak tegas," kata Irjen Suntana seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Kamis (22/12).

Jenderal bintang dua itu mengatakan selama libur Natal dan Tahun Baru 2023, personel polisi di daerah ini diperintahkan mengamankan objek Natal dan berbagai tempat wisata.

Untuk itu, Irjen Suntana meminta masyarakat agar melaporkan jika ada premanisme di destinasi wisata yang dikunjungi karena sudah dijamin tidak ada ruang bagi aksi preman di di daerah ini.

"Apabila ada tindakan premanisme yang melaksanakan aksinya dengan alasan apa pun, kami akan lakukan tindakan tegas," kata dia.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan mengamankan jalur alternatif maupun jalur tol yang berpotensi mengalami peningkatan volume kendaraan pada libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Nantinya, kata dia, para personel polisi bakal digeser ke setiap titik jalur alternatif maupun jalur tol saat Malam Misa Natal hingga Tahun Baru 2023. "Personel sudah dibagi sedemikian rupa secara dinamis untuk mengantisipasi berbagai gangguan," pungkas Irjen Suntana. (antara/jpnn)

Kapolda Jabar Irjen Suntana bakal menindak tegas para preman yang melakukan aksi premanisme di destinasi wisata.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close