Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolda Papua Sebut Kondisi Intan Jaya sudah Relatif Kondusif

Rabu, 18 Desember 2019 – 19:15 WIB
Kapolda Papua Sebut Kondisi Intan Jaya sudah Relatif Kondusif - JPNN.COM
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Jayapura, Rabu (18/12/2019). ANTARA/Evarukdijati/aa

jpnn.com, JAYAPURA - Situasi kamtibmas saat ini di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Papua, pasacakontak tembak antara aparat keamanan dengan kelompok sipil bersenjata (KKB) mulai relatif kondusif.

“Secara keseluruhan situasi kamtibmas kondusif," kata Kepala Polda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw kepada ANTARA, Rabu, di Jayapura.

Ia mengatakan, kontak tembak yang terjadi antara tim penegakan hukum dengan ksb menyebabkan jatuh korban dari anggota TNI AD.

“Tim tergabung dalam satgas penegakan hukum dan bergerak dengan tugasnya sendiri sehingga tidak bisa dirinci,” kata dia.

Saat ini, kata dia, Intan Jaya sudah memiliki polres dan sudah ditempatkan pejabatnya sehingga diharapkan dapat segera berkoordinasi dengan pemda dan tokoh masyarakat serta tokoh agama setempat.

"Untuk markas komando akan segera dibangun dengan skala prioritas karena saat ini yang terpenting adalah perubahan untuk anggota yang bertugas di wilayah itu," kata Waterpauw.

Sementara itu Kakesbang Intan Jaya, Otniel Warwe, secara terpisah mengapresiasi dilantiknya kapolres yang akan bertugas di Intan Jaya.

“Kami sangat mengapresiasi pembentukan polres dan dilantiknya pejabat kapolres dan Pemda Intan Jaya akan memberikan dukungan penuh,” kata Warwe.

Situasi kamtibmas saat ini di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Papua, pasacakontak tembak antara aparat keamanan dengan kelompok sipil bersenjata (KKB) mulai relatif kondusif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close