Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Jenderal Idham Azis Mutasi Delapan Kapolda, Ini Daftar Lengkapnya

Selasa, 04 Agustus 2020 – 19:01 WIB
Kapolri Jenderal Idham Azis Mutasi Delapan Kapolda, Ini Daftar Lengkapnya - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Idham Aziz memutasi sejumlah pejabat di lingkungan Mabes Polri hingga ke jajaran polda. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis kembali melakukan mutasi besar-besaran di jajaran korps Bhayangkara. Dalam mutasi ini, setidaknya ada 346 perwira polri yang digeser dari jabatannya.

Dari ratusan perwira tinggih hingga menengah itu, beberapa di antaranya adalah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). Total ada delapan kaolda yang digeser dari jabatannya oleh Idham

Adapun mutasi tersebut tertuang di dalam 5 surat telegram rahasia terpisah. Dengan nomor kop surat ST/2245/VIII/KEP/2020 hingga ST/2250/VIII/KEP/2020.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono membenarkan surat telegram tersebut. Menurut dia, mutasi ini merupakan dalam rangka penyegaran jabatan di institusi Polri.

BACA JUGA: Bocah Perempuan yang Tewas Terbakar Itu Ternyata Korban Pembunuhan Sadis, Begini Kronologinya

"Iya mutasi dalam rangka penyegaran penugasan, baik itu tour of duty maupun tour of area," kata Awi kepada wartawan, Selasa (4/8).(cuy/jpnn)

Adapun delapan nama yang mendapat jabatan baru sebagai Kapolda:

1. Irjen Herry Rudolf Nahak yang sebelumnya sebagai Asops Kapolri menjadi Kapolda Kalimantan Timur.

Kapolri Jenderal Idham Azis kembali melakukan mutasi besar-besaran di jajaran korps Bhayangkara. Dalam mutasi ini, setidaknya ada 346 perwira polri yang digeser dari jabatannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close