Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Listyo Usul Pekerja WFH demi Cegah Kemacetan Saat Arus Balik, Andi Rio: Tepat

Sabtu, 07 Mei 2022 – 00:10 WIB
Kapolri Listyo Usul Pekerja WFH demi Cegah Kemacetan Saat Arus Balik, Andi Rio: Tepat - JPNN.COM
Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mendukung usulan Kapolori Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang meminta sistem kerja dari rumah (WFH). Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mendukung usulan Kapolori Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang meminta sistem kerja dari rumah (WFH) bagi instansi pemerintah dan swasta.

Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kepadatan pada saat arus balik Lebaran 2022.

"Langkah tersebut sudah tepat, Kapolri tinggal melakukan komunikasi kepada pihak pihak terkait agar WFH dan wacana perpanjangan liburan sekolah bisa bersamaan," kata Andi Rio dalam siaran persnya, Jumat (6/5).

Menurut dia, dengan adanya sistem WFH itu diharapkan agar kemacetan pada arus balik Lebaran 2022 dapat terurai sesuai dengan harapan semua pihak.

Dia mendorong wacana WFH bisa segera mendapatkan dukungan dan terealisasi sepenuhnya oleh seluruh pihak.

"Ini untuk memastikan dan menjawab kebingungan para pekerja yang hendak melakukan arus balik Lebaran agar tidak terburu-buru," ujarnya.

Andi Rio menilai langkah pencegahan kemacetan merupakan salah satu upaya memberikan keselamatan dan menjaga kesehatan bagi para pemudik.

Dia mengatakan jangan sampai terburu-buru ingin sampai ke Jakarta karena wajib masuk kerja, pemudik melaju dengan kecepatan tinggi di jalur yang tidak terkoneksi sistem tilang elektronik (ETLE).

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mendukung usulan Kapolori Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang meminta sistem kerja dari rumah (WFH).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close