Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Memutasi Sejumlah Jenderal, Kapolrestabes Surabaya jadi Wakapolda

Senin, 26 Juli 2021 – 14:27 WIB
Kapolri Memutasi Sejumlah Jenderal, Kapolrestabes Surabaya jadi Wakapolda - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah jenderal dan kapolda. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan promosi sejumlah pejabat utama Mabes Polri. Selain itu, dia juga merotasi para kapolda, kapolres, dan kepala satuan kerja wilayah.

Hal itu sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) nomor ST/1506/VII/KEP./2021 tanggal (26/7) yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri

Dalam telegram itu, ada nama Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi yang dipromosikan menjadi Kepala Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (Kadiv TIK) Mabes Polri. Dengan promosi ini Slamet akan menyandang bintang dua di pundaknya.

Sementara itu, Irjen Muktiono yang tadinya mengemban posisi Kadiv TIK dirotasi menjadi Analis Kebijakan Utama Div TIK Polri.

Selanjutnya, posisi Dirtipidsiber Bareskrim Polri akan diisi oleh Brigjen Asep Edi Suheri yang saat ini menjabat sebagai Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri.

Lalu, jabatan Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri, nantinya bakal diisi oleh Kombes Abdul Karim yang kini menjabat sebagai Wadir Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Bareskrim Polri. 

Untuk posisi Wadir Tipiter Bareskrim Polri, akan ditempati Kombes M. Zulkarnain.

Jenderal Sigit juga memutasi Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada menjadi As SDM Kapolri. Irjen Wahyu menggantikan Irjen Sutrisno Yudi Hermawan yang memasuki masa pensiun.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah jenderal Polri, ada nama Kombes Jhonny Edison Isir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close