Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Mutasi Anak Buah yang Maju Pilkada

Jumat, 05 Januari 2018 – 22:06 WIB
Kapolri Mutasi Anak Buah yang Maju Pilkada - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengeluarkan surat telegram rahasia terkait mutasi perwira Polri. Dalam surat telegram bernomor ST/16/I/2018 tertanggal 5 Januari 2018 itu, ada sejumlah nama petinggi Polri yang maju di pilkada dan kebagian mutasi.

Para pejabat Polri itu ialah Irjen Safaruddin untuk Pilkada Kalimantan Timur, Irjen Anton Charliyan untuk Pilkada Jawa Barat, dan Irjen Murad Ismail untuk Pilkada Maluku. Lalu ada nama AKBP Marselis Sarimin yang mengikuti Pilkada Manggarai Timur.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, sengaja telegram dikeluarkan untuk mempermudah perwira Polri dalam proses pilkada.

“Jadi, TR ini untuk perwira Polri yang turun dalam Pilkada 2018 ini," kata dia, Jumat (5/1).

Dari TR itu diketahui Irjen Safaruddin digeser menjadi perwira tinggi Badan Intelijen Keamanan Polri dalam rangka pensiun.

Untuk mengisi kekosongannya, Tito menunjuk Brigjen Priyo Widyanto. Priyo sebelumnya menjabat Kapolda Jambi.

Kemudian ada Irjen Anton Charliyan yang sekarang menjabat Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri. Untuk posisinya yang ditinggalkan ditempati Irjen Sigit Sudarmanto.

Lalu ada Irjen Murad Ismail yang merupakan Komandan Korps Brimob Polri. Dia dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Brimob Korbrimob Polri.

Kapolri sengaja melakukan mutasi untuk mempermudah perwira Polri dalam proses pilkada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close