Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Perintahkan Jajaran Menjaga Kepercayaan Publik terhadap Polri

Sabtu, 01 April 2023 – 07:01 WIB
Kapolri Perintahkan Jajaran Menjaga Kepercayaan Publik terhadap Polri - JPNN.COM
Ilustrasi - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya untuk menjaga tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

Kapolri juga menginstruksikan jajarannya menghindari hal-hal yang berpotensi memberikan dampak negatif, dan dapat mencoreng nama baik Polri di tengah pesatnya kemajuan media sosial serta keterbukaan informasi publik.

"Kurangi dan jaga hal-hal yang bisa berdampak negatif terhadap institusi Polri. Tolong, saya wanti-wanti, jaga betul baik di diri personel maupun anggota Polri sehingga semua saling mengingatkan," kata Kapolri kepada jajarannya di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/3).

Kapolri menyampaikan amanat itu dalam upacara serah terima jabatan dan korps raport sejumlah perwira tinggi (pati) Mabes Polri dan tujuh kapolda di Rupatama Mabes Polri.

Mantan Kadiv Propam Polri itu menyatakan seluruh personel kepolisian harus terus meningkatkan kualitas pelayanan publik serta bergerak cepat dalam menangani keluhan dan aspirasi masyarakat.

Dia menginstruksikan jajarannya terus mendorong serta mengoptimalkan program Quick Wins, yang telah disiapkan untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Menurut dia, optimalisasi pelayanan dan respons cepat akan memengaruhi tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri yang saat ini telah mengalami peningkatan di angka 70,8 persen.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras dari rekan-rekan semua, kemarin tingkat kepercayaan publik terhadap Polri sudah kembali di angka 70,8 persen," kata Sigit.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya untuk menjaga tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close