Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Rotasi Jabatan Kadiv Propam, Syahardiantono Jadi Komjen

Rabu, 26 Juni 2024 – 19:21 WIB
Kapolri Rotasi Jabatan Kadiv Propam, Syahardiantono Jadi Komjen - JPNN.COM
Kadiv Propam Polri Irjen Syahardiantono. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri.

Dalam mutasi kali ini, sejumlah pejabat utama Mabes Polri terkena rotasi. Salah satunya adalah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Irjen Syahardiantono yang dimutasi menjadi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam).

Dia menggantikan Komjen Suntana yang sudah masuk masa pensiun. Dengan mutasi itu, Syahardiantono bakal dipromosi menjadi komisaris jenderal atau bintang tiga.

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo mengatakan total ada empat surat telegram (ST) mutasi pada Rabu (26/6).

Pertama yakni, ST/1236/VI/KEP./2024 terdapat 174 personel, ST/1237/VI/KEP./2024 sebanyak 376 personel, ST/1238/VI/KEP./2024 sebanyak 174 personel, dan ST/1239/VI/KEP./2024 sebanyak 21 personel.

"Secara keseluruhan terdapat 745 personel yang mutasi. Pejabat Utama (PJU) dua personel yaitu Kabaintelkam Polri Irjen Syahardiantono," ujar Dedi dalam siaran persnya, Rabu (26/6).

Sementara itu, jabatan Kadiv Propam Polri nantinya akan diisi oleh Irjen Abdul Karim yang kini masij menjabat sebagai Kapolda Banten.

Kemudian Kapolda Banten akan diisi oleh Brigjen Suyudi Ario Seto yang sekarang menjabat Wakapolda Metro Jaya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah perwira tinggi dan menengah Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close