Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Karena SIM Status Warga Negara Dicabut, Mengapa Ada Yang Memalsukan?

Rabu, 05 Juni 2019 – 12:00 WIB
Karena SIM Status Warga Negara Dicabut, Mengapa Ada Yang Memalsukan? - JPNN.COM

Pemerintah Australia mencabut kewarganegaraan pria Afghanistan yang sudah diberikan beberapa tahun sebelumnya karena ia memiliki SIM palsu yang digunakan untuk mendapatkan SIM Australia.

Pembatalan Izin Warganegara akibat SIM Palsu

Seberapa sulit sebenarnya mendapatkan SIM Australia sehingga 'jalan pintas' ini harus ditempuh?

Pemerintah Australia mencabut status warganegara Australia dari seorang imigran asal Afghanistan yang menggunakan surat izin mengemudi palsu pada Agustus 2017.

Ali Haidari, 26, harus menerima kenyataan bahwa status kewarganegaraan Australia yang ia peroleh di lima tahun lalu dicabut oleh pemerintah Australia..

Penarikan status kewarganegaraan tersebut dilakukan setelah menemukan SIM Afghanistan milik Ali yang digunakan sebagai salah satu syarat pengajuan SIM Australia ternyata palsu.

Menurut laporan SBS, Haidari pada awalnya mendapat status permanen residend di bulan September 2010, setelah tiba di Australia lewat laut di bulan Februari di tahun yang sama.

Warga asal Afghanistan tersebut kemudian mengajukan diri untuk menjadi warga negara Australia bulan November 2014 dan mendapat persetujuan satu bulan kemudian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close