Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Karhutla di OKI Memburuk, AKBP Dili Cepat Kirim Tambahan Personel ke Lokasi

Rabu, 13 September 2023 – 18:14 WIB
Karhutla di OKI Memburuk, AKBP Dili Cepat Kirim Tambahan Personel ke Lokasi - JPNN.COM
Petugas kepolisian memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Foto: Antara/Istimewa

jpnn.com, OGAN KOMERING ILIR - Polres Ogan Komering Ilir (OKI) akan mengerahkan lebih banyak personel untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan yang terus meluas di daerah tersebut.

Penambahan ini dilakukan setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) menaikan status dari siaga menjadi tanggap darurat bencana karhutla.

"Puluhan personel ini akan di tempatkan di tiap titik lahan yang terbakar," ujar Kapolres OKI AKBP Dili Yanto saat ditemui usai mengikuti rapat Operasi Stop Karhutla Musi 2023 di Polda Sumsel, Rabu (13/9).

"Para personel ini juga akan bekerja sama dengan Satgas Karhutla untuk memadamkan api," sambung Dili.

Dijelaskan Dili bahwa lokasi yang terbakar merupakan wilayah perairan yang sudah surut dan mulai mengering, sehingga sulit untuk dijangkau.

"Daerah perairan itu tidak bisa lagi diakses menggunakan perahu, akses lain ada. Namun, harus menempuh jarak yang jauh, dan ini memakan waktu cukup lama," jelas Dili.

Dili mengatakan bahwa beberapa personel akan melakukan patroli dan penindakan hukum bagi mereka yang sengaja membakar lahan.

"Saat ini sudah ada dua orang yang menjadi tersangka karena membakar lahan secara sengaja, sedangkan satu orang lagi masih dalam pemeriksaan," terang Dili.

Polres Ogan Komering Ilir (OKI) siap menambah personel untuk membantu pemadaman api di lokasi kebakaran hutan dan lahan yang kian meluas di daerah tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close