Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Karier Eks Kapolres Banggai Bakal tak Secemerlang Dulu

Kamis, 29 Maret 2018 – 17:56 WIB
Karier Eks Kapolres Banggai Bakal tak Secemerlang Dulu - JPNN.COM
Irjen Arief Sulistyanto. Foto: Elfany Kurniawan/JPN

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri telah mencopot AKBP Heru Pramukarno dari jabatan Kapolres Banggai.

Kini dia diperiksa Propam karena diduga ada pelanggaran dalam proses penertiban warga yang bersengketa lahan dengan pemda setempat.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (AS SDM) Irjen Arief Sulistyanto mengatakan, dengan adanya insiden itu dipastikan karier AKBP Heru tak secemerlang dulu.

Karena Polri bakal menerapkan sistem pencatatan skor dan riwayat jabatan. Sehingga polisi-polisi yang kini bermasalah tak akan bisa lagi mendapati jabatan yang strategis di kemudian hari.

“Kami sedang lakukan penyederhanaan sistem personel, semua akan tercatat, terekam, apalagi kesalahan. Setiap enam bulan tes kesejatan dan jasmani, itu akan dimasukkan dalam sistem itu,” kata dia di Mabes Polri, Kamis (29/3).

Sehingga kata dia, ketika kapolri akan melakukan pertimbangan karier, data dari sistem itu akan muncul.

“Kesehatannya bagaimana, jangan sampai nanti kapolda baru presentasi terus pingsan gagal. Karena ada kejadian di Lampung,” tegas dia.

Sementara untuk alasan mutasi Heru kata Arief sebagai langkah menyelamatkan meredam keadaan. Karena apa yang dilakukan AKBP Heru adalah kesalahan.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Arief Sulistyanto mengatakan, dengan adanya insiden itu dipastikan karier AKBP Heru tak secemerlang dulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close