Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Karin Tidak Diculik tapi Mau Dibawa Kabur Karena Cinta

Rabu, 24 Oktober 2018 – 10:40 WIB
Karin Tidak Diculik tapi Mau Dibawa Kabur Karena Cinta - JPNN.COM
Pelaku sudah ditangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Ukas, pemuda usia 21 tahun, ditangkap petugas dari Ditreskrimum Polda Kaltim. Pria yang bekerja sebagai buruh sawit itu terjerat kasus hukum lantaran membawa lari kekasihnya, sebut saja Karin, 17.

Selama ini, keduanya secara diam-diam memadu kasih. Ukas pun ngebet ingin menikahi Karin. Namun, hasrat pria asal Makassar itu terbentur ortu Karin yang tak memberikan restu. Alasannya soal pekerjaan Ukas dan usia Karin yang masih remaja.

“Pada 11 September lalu, orangtua korban (Karin) tak lagi menemukan anaknya. Diduga dibawa kabur tersangka (Ukas),” terang Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Ade Yaya Suryana, Senin (22/10).

Tak kunjung mendapat kabar dari sang anak, orangtua Karin akhirnya melapor ke Mapolda Kaltim pada 17 Oktober. Melaporkan tindakan penculikan yang dilakukan Ukas. Mendapat laporan itu, Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Kaltim melakukan penyelidikan.

Mencari keberadaan Ukas yang disebut-sebut melarikan diri ke luar Balikpapan. “Laporan pertama dari pelapor, tersangka dan korban berada di Sebatik, Kaltara,” kata Ade.

Namun, hasil kroscek penyelidikan, Ukas dan Karin berada di Muara Kaman. Sehingga pada 18 Oktober dilakukan koordinasi dengan polsek setempat. Dilakukan penelusuran terhadap areal diduga sebagai tempat persembunyian tersangka. Sehari setelahnya, anggota polsek menemukan kediaman tersangka. Namun, dalam kondisi tak berpenghuni.

“Pada 20 Oktober ada informasi keberadaan tersangka bergeser dari Muara Kaman ke arah Tenggarong, Kukar,” ucap Ade. Penyidik pun meminta bantuan satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Kaltim untuk melakukan razia kendaraan untuk mengamankan tersangka.

Namun, hingga pelaksanaan operasi razia, tak ditemukan batang hidung Ukas maupun Karin. Hingga pada pukul 18.30 Wita ditemukan informasi keberadaan mereka di Jalan Soekarno-Hatta Km 6, menuju Balikpapan.

Ukas menjadi tersangka kasus dugaan membawa kabur gadis di bawah umur, Karin, meski keduanya selama ini menjalin hubungan cinta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close