Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kartu Zakat Amanah Permudah Distribusi, Tepat Sasaran

Sabtu, 18 Februari 2023 – 16:22 WIB
Kartu Zakat Amanah Permudah Distribusi, Tepat Sasaran - JPNN.COM
Para mustahik (penerima zakat) tidak perlu repot-repot antre berjubel-jubel karena sudah disediakan kartu Zakat Amanah. Foto dok. LAZ Masjid Al-Aqsha De Latinos

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Al-Aqsha De Latinos, BSD City, Tangerang Selatan melakukan gebrakan untuk mempermudah penyaluran zakat melalui digitalisasi.

Kini, para mustahik (penerima zakat) tidak perlu repot-repot antre berjubel-jubel karena sudah disediakan Kartu Zakat Amanah atau KAZANAH. 

"Dengan memegang kartu KAZANAH, selain zakat para mustahik juga bisa belanja di Aqsha Mart bahkan bisa potong rambut di tempat cukur yang bagus,”kata Direktur LAZ Al Aqsha, Abdul Haris, Jumat (17/2).

Melalui kartu ini para mustahik yang sudah masuk dalam data yang sudah disusun oleh LAZ Al Aqsha tinggal mengambil zakat di tempat-tempat yang ditunjuk.

Kartu ini juga bisa digunakan untuk berbuka puasa di gerai makanan atau restoran yang sudah ditunjuk.

“Data sudah kami siapkan, dan ditempat-tempat yang bekerja sama sudah kami siapkan barcode scanner. Ini sungguh memotong kerja-kerja yang tidak perlu. Mereka tak perlu antri dan langkah ini sungguh efisien," tambahnya.

Abdul menjelaskan proses penggunaan kartu ini sebetulnya sangat sederhana dan mudah, karena menggunakan sistem barcode scanner. Transaksi bisa dilakukan secara digital yang hanya bisa digunakan satu kali dalam satu hari pendistribusian.

Dalam peluncuran Kartu Zakat Amanah atau KAZANAH juga dilakukan pembagian paket sembako kepada 877 mustahik dari 14 Rukun Tetangga (RT) yang berada di wilayah Pemkot Tangerang Selatan. Pembagian paket sembako dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut pada awal Februari lalu. 

Para mustahik (penerima zakat) tidak perlu repot-repot antre berjubel-jubel karena sudah disediakan kartu Zakat Amanah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close